Tag

, , , , ,

Pakaian dengan hiasan bordir pada bagian tertentu membuat indah dan pantas dilihat. Memberikan hiasa bordir saat dini lebih banyak menggunakan komputer daripada dengan cara manual. Namun untuk membordir pakaian dengan komputer membutuhkan kapasitas produksi banyak dengan gambar desain boridir yang sama.

Program Wilcom adalah nama software untuk menggambar desain motif pada komputer yang nanti diterapkan pada baju dengan mesin bordir komputer yang ada. Diantara Teknologi yang merupakan jenis softwere bordir yang sering digunakan dengan tool lengkap serta penjelasannya berikut ini :

1.) AutoDigitizer Technology
Merubah file vector atau bitmap menjadi bordir hanya dengan beberapa klik-an mouse dengan AutoDigitizer Wizard. Dengan mengikuti wizard yang mudah menuntun langkah demi langkah untuk merubah gambar menjadi desain bordir.

2.) Simple Productivity Tools
Tool yangada dalam Tajima DG/ML by Pulse membantu menciptakan desain lebih cepat dan lebih mudah dengan kualitas yang baik. Gunakan Fungsi Auto Trace untuk membuat outline gambar untuk proses penggambaran dan pembuatan stitch (tusukan jarum) dengan satu langkah mudah. Import TrueTypeR fonts atau vector artwork dan isi dengan tipe stitch apa saja ke outline segment. Memanfaatkan fungsi Auto-Breakup dengan Import TrueTypeR Font untuk menciptakan lettering dengan cepat dan mudah. Optimalisasi urutan pengerjaan desain secara keseluruhan maupun perbagian dengan menggunakan fungsi Auto Sequence. Fungsi Branching memungkinkan membuat multiple satin dengan sedikit jump & trim dan mempunyai satu titik start dan stop untk meningkatkan produktifitas.

3.) Intricate Stitch Effects

Menciptakan banyak dan detail efek dengan tool complex fill. Pilihan mulai dari Standard, Programmed and Carved Fill patterns. Menggabungkan Carved Fill patterns yang berbeda dengan menggunakan fungsi Region Carving tool. Membuat garis Carve (ukiran) kedalam sebuah Carved Fill segment dengan menggunakan fungsi Line Carving.
Ciptakan efek linear yang unik dengan fungsi Programmed Runs and Programmed Fills dengan menjaga jumlah stitch tetap rendah. Ciptakan sendiri motif-motif baru yang dapat digunakan sebagai border maupun mengisi bidang segment agar kelihatan lebih unik.

4.) Excellent Stitch Quality

Tajima DG/ML by Pulse menjamin kualitas stitch yang tinggi. Inovasi teknologi Dynamic Density Inset memberikan cara baru untuk pengaturan kerapatan setiap jahitan, memberikan hasil corner terbaik . Proses otomatis perbaikan kualitas jahitan dengan fungsi antara lain : AutoDensity, AutoShortstitch, AutoCornering and Auto-Cleaning. Tajima DG/ML by Pulse mengontrol kualitas stitch secara otomatis ,dan juga dapat diatur. Pengaturan kualitas stitch dengan menggunakan Quality Control property page. Anda mengganti pengaturan stitch seperti minimum dan maximum stitch length; split type untuk setiap segment atau stitch type sesuai dengan kebutuhan anda.

5.) Customizable Work Environment
Penempatan tools dengan cepat menggunakan Tool Cabinet. Penggunaan Recipes dan Styles untuk dengan cepat mengatur setting bordir dalam sebuah desain

6.) Advanced View Tools
Fasilitas View dalam Tajima DG/ML by Pulse membantu anda untuk bekerja dengan cepat dan mudah. Sequence View menampilkan pewarnaan dan tpe stitch yang digunakan. Cut dan Paste sebuah segment untuk mengaturkembali urutan design. Ganti urutan layers dan buang ganti warna yang tidak perlu dengan mengklik dan drag layer ke lokasi yang baru. Fungsi 3D Stitches menampilkan realistic view dari sebuah desain .

7.) Powerful Editing Tools
Tajima DG/ML by Pulse menyiediakan tools editing yang luas, mulai dari edit stitch demi stitch sampai dengan edit outline yang dinamis. sempurnakan desain anda dtitch demi stitch atau per group stitch. Anda dapat menggunakan menu edit untuk memindahkan, hapus, dan Insert stitch dengan mudah.
Menambah perintah color changes (ganti warna), trims (potong benang), dan perintah-perintah mesin yang lain. Gunakan fungsi Power Edit untuk Reshape (merubah bentuk), Stretch, Reflect (Mirror), Move (Pindah) dan Duplikasi segment. Gunakan fungsi Power Copy dan Power Move untuk melakukan perubahan sekaligus, seperti Resize, Rotate adn Flip, dengan satu langkah mudah. Dengan masuk ke halaman property , anda dapat merubah berbagai ropertistitch seperti density (Kerapatan), jenis stitch, warna benang, pull compensasi dan jenis underlay (jahiatan dasar) untuk bebrapa segment.

8.) Superior Lettering Designs

Ciptakan unique lettering (tulisan/teks)yang unikdengan tool text dari Tajima DG/ML by Pulsel. Gunakan beragam metode gambar seperti Bezier, Straight, Arc dan Circle, untuk membuat sebuah baseline dan lettering akan langsung ditempatkan di sepanjang baseline.Bentuk dari lettering diatur dengan Evelope jadi anda dapat merubah dan memanipulasi bentuk dari lettering secara mudah dengan cara memilih Envelope yang berbeda. Anda dapat menrubah/mengatur beragam segment setting, seperti Density, Fill patterns, pull compensation, dan jenis Underlay untuk menciptakan efek letering yang berbeda untuk berbagai macam bahan.

9.) Unique Chenille Design Capabilities
Tajima DG/ML by Pulse – Chenille gives memberikan anda beragan tool yang diperuntukkan membuat desain Chenille . Anda dapat menciptakan beragam lettering Chenille dengan menggunakan TrueTypeR fonts. Chenille juga menyediakan kemamapuan edit perstitch dan utline. Chenille memberikan kemungkinan menggambar(digitize) yang luas dan termasuk tool drawing standard. Import vector artwork dari aplikasi grafis dan jadikan Chenille stitch seperti Lattice, Spiro, Moss Walk and Chain Walk.

10.) Ultimate Smart Sequin Stitch
Desain bordir sequin Tajima dapat dibuat secara sederhana dan instant. POla sequin yang siap pakai menjadikan anda bekerja lebih smart. dengan mengkombinasikan dengan bordir normal, memungkinkan anda untuk membuat beragan desin yang menarik. Fungsi secara khusus dikembangkan untuk Tajima Sequin device. Anda dapat mengatur ukuran Sequin. Perintah Sequin untuk mesin ditambahakan secara otomatis, jadi anda cukup hanya menggambar dan desain sequin ada sudah jadi !

Referensi : Pusat Mesin Bordir Bekas