Tag

Perubahan kebijakan pendidikan di Indonesia menjadi polemik bangsa saat ini. Semuanya menyadari bahwa perubahan itu diperlukan, tentunya perubahan  positif sebab dengan perubahan itu akan menuju pada kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Bangsa Indonesia.

Antara Idealisme dan Pragmatisme dalam dunia pendidikan kerap menjadi perdebatan dalam wacana kebijakan pemerintah mengenai perubahan perundang-undangan dan perubahan kebijakan teknis di lapangan. Itu telah dilakukan bahkan saking seringnya melakukan perombakan dan  perubahan, akhirnya yang muncul adalah masalah; misalnya saja problematika UN atau Ujian NasionalProblematika kurikulum 2013 dan permasalahan lainnya.

Buat para guru atau siapa saja yang peduli terhadap pendidikan di Indonesia, mari kita berpusat pada diri kita bagaimana memajukan kualitas pendidikan bangsa Indonesia melalui peran individual kita sendiri. Janganlah hanya karena kebijakan yang tidak memihak kepada kita, malah membiarkan kualitas berlalu begitu saja. Semangatlah wahai guru….